Wednesday, March 25, 2020

Cabang Seni

Berdasarkan jenis dan perwujudannya, seni sebagai bagian kebudayaan memiliki jenis beragam. Secara umum, seni dibagi menjadi tiga yaitu seni rupa, seni pertunjukan dan seni media rekam. Menurut penampilannya seni dapat dibedakan menjadi dua, yaitu seni rupa dan seni pertunjukan. Menurut medianya, seni dapat dibedakan menjadi tiga, yaitu seni audio, seni visual dan seni audiovisual. Menurut cabangnya, seni dibagi menjadi empat, yaitu seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater.
1. Seni rupa adalah gagasan manusia yang diekspresikan melalui pola kelakuan tertentu dengan media titik, garis, bidang, bentuk, warna, tekstur, dan gelap terang yang ditata dengan prinsip tertentu sehingga menghasilkan karya yang indah dan bermakna.

2. Seni musik adalah gagasan manusia yang diekspresikan melalui pola kelakuan tertentu dengan media suara atau bunyi yang ditata dengan prinsip tertentu, sehingga menghasilkan karya yang indah dan bermakna.

3. Seni tari adalah gagasan manusia yang diekspresikan melalui pola kelakuan tertentu dengan media gerak yang ditata dengan prinsip tertentu, sehingga menghasilkan karya yang indah dan bermakna.

4. Seni teater adalah gagasan manusia yang diekspresikan melalui pola kelakuan tertentu dengan media suara, gerak, dan mimik rupa yang ditata dengan prinsip tertentu, sehingga menghasilkan karya yang indah dan bermakna.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete