Thursday, February 25, 2016

Boneka-boneka Seram

Robert The Doll
Boneka ini sebelumnya dimiliki oleh seorang painter Robert Eugene Otto dari pengasuhnya. Banyak gosip mengenai pengasuhnya ini, ada yang mengatakan pengasuhnya ini mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dari orang tua Eugene, sehingga untuk membalas dendam ia memberikan boneka terkutuk ini untuk Eugene. Tetapi Eugene menganggap pemberiannya ini sebagai tanda cinta pengasuhnya, sehingga ia menamainya Robert dan memakaikan baju kepadanya.
Boneka Robert the doll

Selama hidup Eugene, Robert selalu berada di sisinya (Seperti boneka beruangnya Mr. Bean). Sebulan setelah kedatangan Robert di rumah keluarga Otto, gangguan mulai muncul, barang-barang sering hilang dan rusak. Eugene juga memiliki kebiasaan yang aneh, sering keluar dari jendela kamarnya dan jalan2 di tengah malam. Suatu ketika Eugene dipergoki keluarganya....tetapi ia menjawab "Robert yang melakukannya"Sekarang Robert bersemayam di Historic Custom House dan dipajang di display tertutup rapat. Ia masih mengenakan baju sailor suit Eugene dan memeluk teddy bear. Beberapa pengunjung menyimpan permen pepermint di depan displaynya dan sewaktu dikunjungi lagi hanya akan tersisa bungkusnya yang berserakan di sekitar Robert.

Pupa The Doll
Awalnya pemilik Pupa memiliki boneka ini sejak umur 5Th yaitu sekitar tahun 1920an, hingga ia meninggal di bulan Juli 2005. Saat perang dunia ke dua, boneka ini luput dari  kehancuran, namun kemudian beberapa kecelakaan menyebabkan Boneka berbaju biru ini hancur. Sejak awal Pupa memang dikabarkan dapat bergerak sendiri, ia sering mendorong barang di sekitar tempat pajangan rumah pemiliknya, bahkan setelah pemiliknya meningggal, Pupa menjadi sangat aktif dan seperti ingin dilepaskan dari tempatnya disimpan.
Boneka Pupa

Selanjutnya Pupa pun sering dilaporkan menggangu orang yang merawatnya. Sering pula Pupa berada di tempat yang berbeda daripada tempat terakhir ia dilihat. Menurut kesaksian pemilik Pupa berikutnya, saat mereka mendengar seseorang mengetuk kaca rumah mereka, si pemilik melihat bahwa tangan Pupa ada di kaca dan Posisinya berbeda dari sebelumnya.

Mandy the Doll
Menurut Miranda pemilik Mandy ia selalu bangun di tengan malam karena mendengar bayi menangis di basement tempat Mandy di simpan. Ketika di periksa Miranda menemukan bahwa jendela didekat Mandy terbuka, padahal sebelumnya jendal dalam keadaan tertutup.
Mandy

Kemudian pada tahun 1991 Boneka yang diperkirakan berusia sekitar 90 tahun itu di donasikan ke museum Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Saat diserahkan, baju Mandy sangat kotor, badannya rusak dan kepalanya penuh dengan retakan, dan sejak di sumbangkan si pemilik tdak pernah di ganggu lagi oleh suara suara aneh di tangah malam lagi.

Katja
Boneka ini dibuat pada tahun 1730-an oleh salah seorang selir Tsar. Suatu hari sang selir hamil, tetapi bayi yang lahir bukan seorang laki-laki yang diharapkan, akan tetapi perempuan ditambah bayi tersebut cacat. Karena masih percaya dengan takhayul bayi tersebut dibunuh dengan cara dibakar hidup-hidup. Abu dari bayi tersebut diambil dicampur dengan porselen dan keramik dijadikan boneka. Yang membuat bayi tersebut menjadi boneka adalah selir tersebut. Kabarnya boneka ini disimpan turun temurun dan dijaga ketat di Russia karena konon boneka ini membawa kutukan dari bayi yang menderita dibakar api.
Katja

Rumor yg beredar:
Quote:
Jika dilihat lebih dari 20 detik, boneka ini bisa berkedip. dan jika sudah berkedip, akan terjadi sesuatu. Beberapa waktu lalu pernah dijual di e-bay, sekarang TS nya diapus, karena banyak kejadian aneh  dilaporkan via ebay.



No comments:

Post a Comment