Saturday, February 13, 2016

Valentine dengan Boneka yang berbeda


Boneka untuk hari Valentine kebanyakan boneka beruang berwarna pink yang memang lucu dan berkesan so sweet. Pada hari Valentine banyak sekali kita jumpai boneka-boneka semacam itu yang sengaja dijual sebagai hadiah.
Boneka Beruang Pink

Memberikan hadiah boneka yang berbeda kita bisa memberikan boneka macam lain. Misalnya sebagai berikut:

1. Boneka Romo
Berdasarkan sejarahnya, hari  Valentine yang dipelopori oleh penyatuan pernikahan orang nasrani. Memberikan boneka bentuk figur Romo dimaksudkan sebagai simbol penyatuan cinta sepasang kekasih. Boneka ini cocok bagi mereka yang beragama kristen atau katholik. Bisa disertakan kata-kata "semoga suatu saat nanti Romo bisa menyatukan cinta kita seperti Valentine yang menyatukan cinta orang-orang".
Menikah


Boneka bentuk Romo

2. Boneka Simbol
Berdasarkan perayaannya, hari Valentine yang dirayakan dengan memberikan hadiah sebagai bentuk kasih sayang biasanya disertai dengan boneka bentuk simbol. Contohnya yang ada pada kebanyakan adalah simbol cinta yang berbentuk hati. Boneka berbentuk hati semacam ini banyak sekali di pasaran dan sudah biasa untuk diberikan pada orang yang kita cintai. 
Simbol Cinta


Boneka bentuk Hati

3. Boneka Keluarga
Memberikan kasih sayang tidak harus untuk pasangan yang kita cintai, bisa untuk anggota keluarga. Untuk memberikan simbol berarti pada orang yang kita kasihi. Kita bisa menggunakan simbol dari hubungan itu sendiri.
Simbol Keluarga


Boneka Keluarga

4. Boneka Persahabatan
Rasa kasih sayang dan cinta juga bisa diberikan kepada sahabat atau teman dekat. Ada bermacam contoh simbol persahabatan yang dapat merujuk pada boneka. Salah satu contohnya di China sepasang Panda dijadikan simbol persahabatan antar negara. WWF juga menjadikan hewan gemuk dan lucu ini sebagai logo sejak 1961.
Binatang Panda

Boneka Panda

Di Eropa Matryoshka adalah lambang cinta, kasih sayang, kepedulian dan perdamaian.
Boneka Matryoshka


Selain itu kita juga bisa memberikan simbol persahabatan dari persahabatan tokoh kartun dalam film. Salah satu contoh:
Boneka Nobita dan Doraemon

5. Boneka Favorit
Boneka yang disukai setiap orang memang berbeda-beda, oleh karena itu kita juga perlu mengetahui apa favorit mereka. Boneka semacam ini lebih mengena untuk mendapatkan perhatian karena memang sangat berkaitan dengan orang tersebut. Semisal menyukai hal-hal seputar bola bisa kita berikan boneka bentuk bola, jika menyukai hal-hal seputar hantu bisa kita berikan boneka bentuk hantu dan lain sebagainya, atau memang menyukai jenis boneka dengan figur tertentu.
Boneka Bola



Selebihnya memberikan hadiah pada orang lain tidak harus dalam bentuk boneka. Memberikan hadiah bisa dilakukan dalam bentuk barang, makanan, tumbuhan, prestasi, perjalanan, atau apapun yang membuat orang lain menjadi bahagia.

No comments:

Post a Comment