Thursday, February 25, 2016

Laki-laki pengkoleksi Boneka Barbie

Mengkoleksi barang merupakan hobby seseorang yang bisa dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Bonekapun juga masih dapat disukai oleh orang dewasa bahkan laki-laki seperti contoh berikut ini:

Pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Stanley Colorite, memiliki 2.000 boneka Barbie dan 1.000 boneka Ken dan menyimpan semua koleksi bonekanya itu di empat kamar tidurnya. Tujuh kamar di rumahnya yang terletak di Florida, AS telah disulap menjadi tempat penyimpanan semua koleksi mainannya. Selain empat kamar tidurnya, boneka-bonekanya itu juga disimpan di kamar mandi. 

Laki-laki pengkoleksi boneka barbie

Biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan boneka barbie tersebut sebesar  USD80.000 atau sekira Rp774 Juta (Rp9.687 per USD) untuk membeli boneka Barbie. Pria ini menyebut dirinya “The Barbie Man”. Colorite, mulai mengumpulkan koleksi bonekanya itu dua puluh tahun silam dan telah menghabiskan uang sebesar USD30.000 atau sekira Rp290 Juta per tahun.

Colorite tidak lupa menambahkan perlengkapan untuk koleksinya itu, seperti membeli pesawat, sepeda motor, limusin dan van untuk kemping. Colorite mengatakan bahwa dirinya memang sangat menyukai Barbie yang diidentikkan dengan mainan anak-anak. Pria penyuka warna pink ini juga membeli pakaian untuk 3.000 bonekanya itu di perancang busana terkenal, Oscar de la Renta.

“Barbie tidak hanya mainan untuk anak-anak, boneka ini juga bisa dikoleksi oleh orang dewasa,” ujar Colorite, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (8/3/2013).

”Saya tidak bisa berhenti mengumpulkannya. Ini seperti kecanduan narkoba,” tambahnya.

Colorite membeli boneka Barbie pertamanya yang bertema “Happy Holidays” pada 1997. Saat ini, laki-laki ini membeli koleksi bonekanya sampai 20 buah per bulan di situs jual beli eBay. Selain mengkoleksi untuk dirinya sendiri, Colorite juga merancang sendiri boneka Barbie-nya untuk kegiatan amal.

No comments:

Post a Comment