Friday, February 26, 2016

Museum Boneka Ventriloquist


Boneka yang terbuat dari kayu ini sering dikenal atau dipakai dalam pertunjukan yang menakjubkan karena sosok suara yang lain dari majikan yang memainkannya. Ada mitos yang menyebar jika boneka ini memiliki aura setan yang telah mengambil nyawa majikannya sendiri.
Vent Haven
Merupakan museum di Kentucky, America Srikat yang berisi boneka-boneka Ventriloquist. Museum ini memiliki koleksi lebih dari 700 boneka Ventriloquist seram. Boneka diposisikan dengan duduk di kursi dan memandang ke arah pengujung yang masuk ke museum tersebut. Vent Haven ( "curhat" adalah istilah untuk "ventriloquist") bertempat di rumah pribadi dan beberapa bangunan luar kecil pada menyenangkan, berbayang pohon jalan buntu di pinggiran selatan sparkle-bersih dari Cincinnati.


Boneka-boneka ini terletak di ruangan pada lapisan dinding, duduk di kursi kecil dan kadang-kadang hanya ada deretan kepala boneka bertengger di rak-rak. Terdapat juga di atas rak yang menjorok ke dalam sampai ke langit-langit. Beberapa di antaranya memakai topi, topi tentara, topi wisuda dan gaun. Terdapat juga boneka dengan tokoh orang-orang terkenal, politisi, Jimmy Carter sebelah Ronald Reagan.



Boneka dengan jenis kelamin perempuan lebih sedikit dan didominasi oleh jenis kelamin laki-laki.





Boneka Ventriloquist sengaja dibuat dengan maku up yang mencolok, hal ini diperuntukkan agar ketika boneka ini dimainkan diatas panggung wajahnya lebih terlihat. Terutama untuk penonton pada barisan belakang, jarak pandangnya sangat jauh karena di dalam teater besar.






No comments:

Post a Comment