Sunday, May 6, 2018

Souvenir Rusak (Kaca Cina)

Iseng-iseng memanfaatkan barang rusak. Pernahkah kita menemui barang-barang rusak kemudian barang tersebut menjadi tidak berguna? Cobalah mengalih fungsikan barang tersebut hingga menjadi berguna lagi walaupun sudah beralih fungsi, minimal berfungsi sebagai hiasan. Berikut contohnya :D
Soufenir murah biasanya jarang digunakan karena rentan rusak. Contohya pada barang kaca cina yang sudah rusak berikut ini.
Contoh souvenir kaca cina

Pertama kita bisa melihat bagian mana yang masih bisa dipakai, misalnya bingkai.
Kedua memikirkan kira-kira dapat dikombinasikan dengan barang lain apa untuk menjadi rakitan yang pas, misalnya kertas.
Ketiga mulailah membuat ide atau gagasan tentang apa yang akan kita buat sehingga menjadi sesuatu yang lain, misalnya pigura photo.
Keempat mulailah bekerja sesuai rancangan yang telah kita buat.
Pada kaca cina di bawah ini, saya menempelkan kertas bekas dan baru berbagai motif dan warna sebagai penampang. Ditempelkan pada bagian pinggiran sekitar bingkai. Setelah itu dapat dilapisi dengan kertas tebal dibaliknya untuk mendapatkan kesan bertingkat. Agar menarik dapat dikombinasikan lagi dengan tempelan kain atau manik-manik. Jangan lupa pada bagian dalam kaca cina diberi lapisan plastik (pura-puranya kaca) untuk melindungi foto yang akan dipasang. Setelah selesai menghias semua sisi, sisipkan foto yang telah dipotong dengan ukuran menyesuaikan ukuran bingkai. Selesai.






Bisa dipajang atau ditutup dan disimpan sebagai sesuatu yang special.

No comments:

Post a Comment