Wednesday, February 10, 2016

Film-film yang pembuatannya menggunakan Boneka

Banyak sekali film-film yang dalam pembuatannya menggunakan boneka sebagai pemain-pemain yang bergerak tetapi kita tidak melihat alat penggeraknya sehingga seperti bergerak sendiri. Film jenis ini biasanya diperuntukkan untuk anak-anak berikut contoh-contohnya:
1. Shaun the Sheep
Film ini adalah film cerita berseri yang mengisahkan kehidupan seekor domba bernama Shaun bersama teman-temannya di tempat peternakan. Ceritanya lucu dan menghibur karena hewan-hewan piaraan ini sering melakukan hal-hal aneh tetapi tidak diketahui oleh pemiliknya. Biasanya si cerdik Shaun yang bisa menyelesaikan setiap masalah yang terjadi.
Film Shaun the Sheep

2. Coraline

Coraline adalah nama seorang gadis cilik yang awalnya tinggal di sebuah rumah pindahan bernama Pink Palace. Di rumah itu orang tua Coraline amat sibuk sehingga ia menjadi bosan karena bermain sendirian sampai akhirnya ia menemukan sebuah pintu kecil yang membawanya menuju hal-hal misteri. Coraline bermimpi memiliki keluarga baru di rumah yang sama beserta orang-orang yang sama pula, akan tetapi mereka semua memiliki mata yang terbuat dari kancing. Orang tua Coraline yang palsu tersebut menawarkan dirinya untuk dijadikan seperti mereka yaitu memiliki mata kancing dan hidup selamanya di dunia itu, tetapi Coraline menolak. Ia harus mengumpulkan jiwa anak-anak yang hilang demi menggagalkan persetujuan itu, pada saat itulah petualangan Coraline menjadi menegangkan.
Film Coraline
Akhirnya Coraline berhasil kembali ke dunia nyata dan bertemu dengan orang-orang asli di sekitarnya, sejak itulah ia menjadi lebih menyukai orang-orang di sekitarnya dari pada sebelumnya.

3. Mary and Max

Film ini merupakan film yang berkatagori anak-anak dan dewasa sebab film ini menceritakan persahabatan dari kecil hingga dewasa. Mary adalah gadis Australia yang sengaja mencari alamat acak orang America untuk dijadikan sahabat pena. Ternyata sahabat pena yang ia temukan adalah Max yaitu orang yang sudah berumur akan tetapi dia menderita cacat mental sehingga bagi orang-orang disekitarnya Max adalah orang aneh. Persahabatan mereka terjalin dari surat menyurat antar benua dan berlangsung amat lama hingga Mary mengenyam pendidikan tinggi. Max menjadi objek penelitian dalam buku yang dibuat oleh Mary.
Film Mary and Max

Cerita ini menyedihkan ketika sampai pada akhirnya Mary terpaksa harus menemui Max secara langsung di America karena sahabatnya tersebut marah padanya. Betapa terkejutnya Mary ketika menemui Max sudah tiada karena obesitas dan dinding kamar Max penuh dengan tempelan surat dari Mery. Max mengatakan bahwa Mery adalah sahabat terbaik dalam hidupnya.

4. Corps Bride
Cerita ini mengisahkan tentang seorang pengantin wanita yang menunggu untuk dinikahi. Suatu ketika seorang laki-laki tidak sengaja menikahi mayat wanita tersebut yang telah terkubur di dalam tanah selama bertahun-tahun. Akhirnya ia terseret ke dalam dunia bawah tanah yaitu tempat orang-orang yang telah mati. Di sana mereka saling mengenal akan tetapi laki-laki tersebut ingin kembali ke dunia nyatanya.


Film Corps Bride

Sang pengantin wanita sangat sedih sebab kenyataanya laki-laki tersebut ternyata sudah bertunangan dan hendak melaksanakan pernikahan yang sesungguhnya. Tetapi cerita ini tidak mengecewakan karena ketika seluruh penghuni kematian berada di dunia, sang pengantin wanita menemukan calon suaminya dahulu yang telah pergi meninggalkannya.

5. The Nightmare before Christmas
Cerita dalam film ini mengisahkan seorang hantu bernama Jack yang berencana ingin mengambil alih natal dengan cara menculik Santa Clause. Sementara itu hantu lain bernama Sally mengembalikan natal dengan cara membagi-bagikan hadiah dan membebaskan Santa.
Film The Nightmare before Christmas

Pada akhirnya Jack dan Sally malah saling tertarik dan jatuh cinta. Natalpun dapat selamatkan.

6. The Book of Life

Menceritakan tentang sejarah kota Meksiko pada masa lampau. Terdapat cinta segitiga antara seorang wanita dan dua orang laki-laki yang terjadi sejak kecil hingga dewasa.
Film The Book of Life
Salah satu laki-laki tersebut berbuat curang dengan mantra dari dewa agar dirinya disukai oleh sang gadis. Sampai akhirnya laki-laki yang dicurangi mati dan terbawa ke alam orang-orang mati. Akhirnya laki-laki tersebut hidup kembali karena pertolongan dewa dan menyelamatkan kota Meksiko dari para penjahat. Akhirnya sang wanita memilih untuk bersamanya.


7. Frankenweenie
Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tidak memiliki teman. Satu-satunya teman baiknya dalah anjingya, akan tetapi suatu hari anjingnya mati karena tertabrak mobil.
Film Frankenweenie
Tugas sekolah yang mengharuskan anak-anak membuat sebuah eksperimen membuat anak laki-laki ini mendapat inspirasi untuk menggerakkan anjingnya kembali dengan aliran listrik.

No comments:

Post a Comment